Kenapa Laporan Penjualan Penting untuk Toko Retail / Minimarket?

Laporan Penjualan Kasir

Laporan Penjualan Toko Retail

Pentinggnya Laporan Penjualan untu Toko Retail / Minimarket

Maju-mundurnya toko retail/minimarket ditentukan oleh fungsi penjualan. Dari penjualan inilah keuntungan toko mengalir. Untuk membantu menganalisis dan memelihara kemajuan perusahaan Anda setiap hari, mingguan, bulanan, triwulan dan tahunan Anda perlu mengembangkan sistem atau software yang mampu menghasilkan laporan penjualan dan pemasaran yang up-to-date.

Dari Laporan penjualan Anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Apakah Anda tahu berapa banyak penjualan yang dibuat minggu lalu dan berapa banyak transaksi?
  • Apakah Anda memiliki informasi rinci tentang penjualan pelanggan baru dibandingkan penjualan pelanggan saat ini?
  • Berapa banyak prospek yang diubah menjadi pelanggan?
  • Apa biaya pemasaran Anda?
  • Berapa banyak keuntungan penjualan Anda menghasilkan? Bagaimana penjualan tahun ini dibandingkan dengan penjualan tahun lalu?
  • Apa arus kas Anda?

Banyak pertanyaan tentang penjualan dan pemasaran bahwa Anda, sebagai pemilih usaha toko retail, perlu bertanya secara konsisten teratur. Ada banyak pertanyaan yang bisa diajukan khusus untuk bisnis Anda. Pertanyaan-pertanyaan tentang penjualan dan kampanye pemasaran yang penting untuk memiliki jawaban atas sehingga Anda dapat memahami tidak hanya apa yang terjadi dalam bisnis Anda, tetapi bagaimana merencanakan masa depan. Penjualan dan laporan pemasaran akan membantu Anda dalam mencapai tujuan bisnis Anda, jangka pendek dan jangka panjang. Laporan akan membantu perusahaan Anda bereaksi terhadap apa yang terjadi di pasar lebih cepat. Temukan tren.

Pekerjaan membuat laporan penjualan dapat dipermudah jika Anda memiliki software atau program kasir untuk usaha toko atau minimarket Anda. Karena dengan program dan software kasir tersebut Anda hanya tinggal mengklik periode penjualan yang dibutuhkan, secara otomatis laporan penjualan akan muncul. Salah satu contoh laporan penjualan adalah gambar di atas.