Sejarah Sistem Point of Sale (Program Kasir)

sejarah system point of sale (program kasir)

Awal Sejarah Sistem Point Of Sale(POS)

Awalnya Electronic Cash Registersl (ECR) yang diprogram dan dikembangkan dalam software proprietary masih terbatas dalam fungsi dan kemampuan komunikasi. Pada bulan Agustus tahun 1973, IBM mengumumkan 3650 dan 3660 Sistem Store yang ada, pada dasarnya – kerangka utama komputer dikemas sebagai a store back end yang bisa mengontrol 128 IBM 3653/3663 Point of Sale Register. Sistem ini adalah penggunaan komersial pertama dari teknologi client-server, peer-to-peer komunikasi, Local Area Network (LAN) cadangan simultan, dan inisialisasi terpencil. Pada pertengahan tahun 1974, sistem tersebut telah terpasang di Toko Pathmark di New Jersey dan Dillards Department Store.

The programabilitas dari sistem tersebut memungkinkan pengecer untuk lebih kreatif. Pada tahun 1979, Gene Mosher Old Canal Cafe di Syracuse, New York adalah menggunakan Point of Sale Software ditulis oleh Mosher yang beroperasi pada Apple II untuk menerima pesanan pelanggan di depan pintu masuk restoran itu kemudian mencetak lengkap rincian persiapan di dapur. Dengan proses seperti di tempat, pelanggan sering akan melanjutkan ke meja mereka untuk menemukan makanan mereka sudah menunggu mereka. Perangkat lunak ini juga termasuk tenaga kerja dan biaya makanan laporan real time.

Pada tahun 1985, Mosher memperkenalkan warna pertama layar sentuh antarmuka didorong POS. Software ini dioperasikan pada Atari ST, yang warna-tingkat konsumen pertama di dunia komputer grafis. Pada akhir abad ke-20, promosi Mosher tentang paradigma software dipatenkan un ini telah menyebabkan adopsi di seluruh dunia oleh banyak produsen kasir dan lainnya Point of Sale pengembang perangkat lunak sebagai standar de facto untuk POS Software Systems.

Fast forward ke sekarang, sebagian besar pengecer besar dan bahkan kecil “ibu dan pop” toko atau penggunaan dunia Point of Sale Software / Sistem.